Kisah Nabi Nuh as



Islam.id - Nabi Nuh as adalah nabi ketiga setelah Nabi Adam as dan Nabi Idris as.  Ia keturunan kesembilang dari Nabi Adam AS. Nabi Nuh menerima wahyu kenabian dalam masa kekosongan dua rasul. Dalam masa kekosongan itu biasanya manusia secara berangsur-angsur melupakan ajaran agama Allah SWT. Mereka kembali menjadi musyrik, meninggalkan kebajikan dan melakukan kemungkaran serta keamksiatan.

Nabi Nuh di utus ke tengah-tengah masyarakat yang sedang menyembah berhala. berhala itu sebenarnya adalah patung-patung buatan mereka sendiri. Menurut mereka berhala itu mempunyai kekuatan gaib di atas manusia. dan mereka namakan Wadd dan Suwa kadang Yaguts dan kadang Ya'uq dan Nasr.

Nabi Nuh adalah orang cerdas dan sabar. Ia mengajak kaumnya untuk berpikir ia mengajak kaumnya melihat alam semesta ciptaan Allah SWT. langit dengan bulan, bintang dan mataharinya. Bumi dengan kekayaan yang ada di atas dan dibawahnya. berupa hewan tumbuhan dan air yang mengalir. Pergantian siang dan malam. Semua itu menjadi bukti dan tanda kekuasaan dan Keesaan Allah SWT.

Related : Kisah Nabi Nuh as

0 Komentar untuk "Kisah Nabi Nuh as"